Sabtu, 23 April 2016

CARA GANTI PASSWORD GMAIL LEWAT HP ANDROID (Cukup 2 Menit)

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android - Hampir bisa dipastikan pengguna Android memiliki email Gmail. Ini merupakan sebuah layanan email yang disediakan secara gratis oleh Google. Berbeda dengan layanan email lain, menurut saya pribadi Gmail jauh lebih berkualitas, baik itu dari segi fasilitas ataupun keamanannya.

Ada banyak sekali cara membuat akun Gmail menjadi lebih aman, termasuk salah satunya adalah dengan mengubah password atau sandi. Dengan mengubah sandi menjadi lebih unik, tentu orang lain tidak akan bisa dengan mudah membuka akun Anda.

Berbicara mengenai cara mengubah password Gmail, Anda tak perlu melakukannya melalui komputer, tapi cukup dengan Android saja sudah bisa. Sebenarnya langakahnya sama dengan komputer. Bagaimana cara ganti password Gmail lewat Android itu? simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mengganti Password Gmail di Android dengan Mudah


1, Langkah pertama kunjungi terlebih dahulu link https://myaccount.google.com/.

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android


2. Selanjutnya lakukan Login ke akun Gmail seperti biasanya, masukan alamat email dan password ke kolom yang sudah tersedia.

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android


3. Jika sudah masuk , scroll ke bawah kemudian tap Sign In to Google/Masuk ke Google yang terdapat di bagian Sign In & Security, atau masuk & Keamanan apabila Anda memakai versi bahasa Indonesia.

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android


4. Sekarang tap pada bagian Password/Sandi. kemudian anda akan di suruh memasukan kanta sandi atau login akun Gmail kembali, Kemudian masukan Password baru Anda sebanyak dua kali, setelah itu tap Change Password.

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android

Cara Ganti Password Gmail Lewat Android




Cara Ganti Password Gmail Lewat Android


5. Penting, apabila akun Gmail Anda sama dengan yang digunakan pada Play Store maka Anda akan diminta memasukannya kembali ketika membuka aplikasi Play Store tersebut.

Tips Agar Akun Gmail Lebih Aman dan Terhindar dari Hacker


Akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kasus kejahatan internet. Jika Anda pengguna Gmail, ada baiknya lebih berhati-hati. Meski Google sudah menerapkan tingkat keamanan tinggi, tapi para oknum yang tak bertanggung jawab tetap saja bisa membobol akun tersebut. Nah berikut ada beberapa tips agar akun Gmail Anda menjadi lebih aman dari hacker :

Gunakan password yang kuat

Dalam membuat password atau sandi, pastikan tergolong rumit dan tidak mudah ditebak orang lain. Usahakan hanya diri sendiri yang hafal dengan sandi tersebut. Kombinasi antara huruf besar/kecil dan angka agar mendapatkan password yang kuat. Semakin kuat password Anda, maka akan semakin kecil kemungkinan terbobol.

Gunakan verifikasi dua langkah

Inilah fitur keamanan berlapis yang diberikan oleh Google kepada pengguna Gmail. Anda bisa memberikan nomor telepon kedalam akun, dimana Google nanti akan mengirim kode verifikasi. Kode inilah yang akan Anda gunakan untuk melakukan login. Sehingga meskipun nanti ada orang yang sudah tau password Anda, mereka akan kesulitan ketika login sebab Anda memiliki nomor verifikasi yang dikirim melalui nomor telepon tadi.

Pakai opsi password recovery

Sebaiknya Anda selalu menggunakan opsi password recovery pada akun Gmail. Dengan demikian, ketika Anda lupa atau kehilangan password bisa melakukan recovery dengan mudah. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini silahkan masuk ke bagian Mail Setting > Account and Import > Change Password Recovery. Disana Anda juga bisa menambahkan nomor telepon, alamat email pemulihan, dan pertanyaan keamanan untuk mengembalikan (recover) password.

Artikel menarik lainnya Cara Reset Password Gmail 

Itulah cara ganti password Gmail lewat Android dengan mudah. Jangan lupa terapkan tips meningkatkan keamanan akun Gmail diatas agar tidak mudah dibobol hacker. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Tags : ganti password gmail di android, ganti password akun gmail, ganti password gmail yang lupa, ganti password gmail lewat hp, bagaimana cara ganti password gmail

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.