Jumat, 22 April 2016

Cara Daftar Blog Gratis di Blogger | Tutorial Membuat Blog Terbaru

Cara Daftar Blog Gratis di Blogger - Apakah Anda ingin membuat blog? Saat ini banyak sekali masyarakat yang ingin membuat blog, entah itu karena mereka hobi atau ingin menghasilkan uang dari blog. Salah satu platform gratis yang cukup banyak digunakan dalam membuat blog adalah Blogger.com. Ini merupakan platform gratis yang disediakan oleh Google.

Sebenarnya tidak hanya Blogger.com saja, Anda pun bisa membuat blog secara gratis melalui platform lain seperti wordpress, weebly, dan lain sebagainya. Namun dibandingkan dengan yang lain, Blogger menurut saya jauh lebih baik dalam berbagai hal. Mulai dari desain, kecepatan, dan yang paling penting karena milik Google pastinya kita bisa lebih mudah mendapatkan pengunjung.

Kelebihan Blogger lainnya adalah kita tak perlu membeli domain dan hosting. Google telah menyediakan domain blogspot dan hosting unlimited secara gratis. Inilah yang menjadi alasan kenapa banyak pemula yang memilih Blogger sebagai awal blogging, khususnya bagi mereka yang minim modal.

Lantas bagaimana sih cara daftar blog gratis di Blogger itu? Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara membuatnya. Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum membuat blog di Blogger.com adalah email dari Gmail. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Namun apabila sudah punya, langsung saja terapkan tutorial berikut ini.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru


  • Langkah pertama silahkan masuk ke https://www.blogger.com/. Secara otomatis Anda akan dihadapkan pada form Login akun Gmail. Nah masukan email dan password Gmail yang sudah Anda miliki sebelumnya.
Cara Buat Blog Gratis di Blogger

Cara Buat Blog Gratis di Blogger


  • Setelah melakukan Login, kita akan menemui pilihan untuk memakai identitas. Anda bisa memilih identitas profil Google Plus atau profil Blogspot. Saya lebih menyarankan Anda menggunakan profil Google Plus saja. Jika sudah memilih identitas, klik Lanjutkan ke Blogger.
Cara Buat Blog Gratis di Blogger


Cara Buat Blog Gratis di Blogger


Cara Buat Blog Gratis di Blogger

Cara Buat Blog Gratis di Blogger


  • Selanjutnya kita akan dibawa masuk ke Blogger.com. Tepat di bagian bilah kiri atas ada tombol Blog Baru. Anda bisa klik tombol tersebut untuk membuat blog baru. secara otomatis nantinya akan ada menu yang muncul berisi judul, Alama, dan template blog baru Anda. Berikut panduan mengisinya.

Cara Buat Blog Gratis di Blogger



  1. Judual : Isi dengan judul blog yang ingin Anda buat. Judul sebaiknya disesuaikan dengan niche blog. Misalnya Blog Kesehatan, Blog Gadget, dan sebagainya.
  2. Alamat : Ini adalah alamat domain blog Anda. Isi dengan menggunakan nama yang mudah diingat, usahakan maksimal 2-3 kata (optional). Oiya, pastikan alamat blog yang Anda masukan tersedia ya.
  3. Template : Pilih tema yang menurut Anda paling enak dilihat. Tak perlu cemas, tema blog nanti bisa diubah lagi sesuai dengan selera Anda masing-masing.
Cara Buat Blog Gratis di Blogger


Apabila semuanya sudah terisi dengan baik, klik Buat Blog! Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Selamat sekarang blog Anda sudah berhasil dibuat. Kini anda bisa memulai ngeblog. Caranya dengan memilih Mulai nge-blog!. Di halaman dashboard blogger nanti Anda akan menemukan berbagai macam menu seperti Ikhtisar, Pos, Laman, Komentar, Google+, Statistik, Template, dan masih banyak lagi.

Cara Buat Blog Gratis di Blogger


Demikian tutorial cara Daftar blog gratis di Blogger terbaru yang bisa saya share kali ini. Agar blog Anda semakin rame, saya sarankan selalu update konten secara rutin dan share sosial media. Apabila sudah mendapatkan banyak pengunjung, itu berrti blog Anda akan cepat populer dan bahkan bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Selamat mencobanya !


Baca juga artikel saya lainnya tentang Daftar Email Gmail Tanpa No HP


Tags : tutorial cara membuat blog di blogger, cara membuat blog di blogger lengkap, cara membuat blog di blogger lewat hp, cara membuat blog di blogger untuk pemula, cara membuat blog yang menarik 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.