Selasa, 19 Juli 2016

CARA RESET PASSWORD EMAIL GMAIL | LUPA KATA SANDI GMAIL

Setiap orang pasti pernah lupa tentang sesuatu hal. Namun, apa jadinya bila kita lupa dengan kata sandi email sendiri khususnya di gmail. Setiap orang tentunya memiliki akun dan password yang berbeda-beda di setiap website. Wajar bila terkadang kita sempat lupa dengan password sendiri. Bagi Anda yang merasa lupa dengan kata sandi di email gmail ada cara reset password email gmail yang bisa Anda coba. Biasanya ketika hendak mendaftar akun gmail tersedia kolom untuk mengisi nomor telepon dan alamat email lainnya tujuannya adalah agar pengguna bisa melakukan reset email bila sewaktu-waktu lupa kata sandinya. Ada 2 cara untuk bisa mengatasi lupanya kata sandi yaitu dengan menggunakan nomor handphone atau alamat email lainnya tetapi yang dibahas kali ini adalah dengan menggunakan nomor telepon.

Mengatasi Lupa Sandi Dengan Mengunnakan Nomor Handphone

1. Masuk ke Halaman Recovery Google

Cara mengatasi lupa kata sandi email di gmail adalah dengan masuk ke halaman recovery google. Jika Anda tidak tahu dimana alamat halaman recovery google, bisa membuka link ini www.google.co.id/accounts/recovery. Maka akan muncul tampilan seperti pertanyaan "Mengalami masalah saat masuk?" Anda hanya tinggal memilih pilihan "saya tidak tahu sandi saya" baru setelah itu akan tersedia kolom email gmail Anda dan isilah. Bila telah diisi lalu klik button lanjutkan.

CARA MUDAH MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL | LUPA KATA SANDI GMAIL
CARA MUDAH MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL | LUPA KATA SANDI GMAIL

2. Halaman Bantuan Akun 

Jika sebelumnya di halaman recovery google sudah mengklik tombol lanjutkan maka menu selanjutnya adalah ke halaman bantuan akun. Halaman ini menjadi cara mudah mengatasi lupa kata sandi email karena Anda akan diperintahkan untuk mengingat kata sandi yang pernah dimasukkan sebelumnya. Namun, jangan khawatir bila Anda masih tetap tidak mengingat kata sandi yang pernah dimasukkan sebelumnya, Anda bisa langsung memilih tombol"saya tidak tahu".

CARA MUDAH MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL | LUPA KATA SANDI GMAIL

3. Masukkan Nomor Telepon

Setelah mengklik tombol "saya tidak tahu" maka akan muncul halaman baru yang berisi kolom nomor telepon. Di halaman ini Anda akan diperintahkah memasukkan nomor telepon yang Anda gunakan ketika mendaftar di akun google. Pastikan dua digit terakhir nomor telepon yang Anda masukkan di kolom sesuai dengan yang tertera di halam tersebut.

LUPA KATA SANDI GMAIL


4. Masukkan Kode Verifikasi 

Ini merupakan cara reset password email gmail yang terakhir. Setelah mengisi nomor telepon di kolom yang tertera, Google akan langsung mengirim kode verifikasi ke nomor telepon Anda. Pastika nomor telepon yang Anda masukkan tadi sudah benar dan masih aktif agar kode verifikasi bisa langsung sampai di handphone Anda. Sebenarnya kode verifikasi yang diberikan oleh google akan cepat sampai tidak sampai hitungan menit, tetapi jika 15 menit belum sampai juga sebaiknya Anda klik tombol "coba lagi" agar kode verifikasi dikirim ulang oleh pihak google. Jika kode sudah masuk di nomor telepon, Anda hanya tinggal mengetik ulang kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Stelah itu klik tombol lanjutkan, barulah Anda bisa log in dengan kata sandi yang baru.

CARA MUDAH MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL

LUPA KATA SANDI GMAIL

CARA MUDAH MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL


Ada baiknya dalam membuat kata sandi yang baru, Anda terlebih dahulu membaca pedoman "membuat sandi aman". Link tersebut bisa Anda temukan di atas kolom email dan sandi baru. Setelah semuanya sudah direset ulang barulah Anda bisa log in di device manapun. Demikian cara reset password email gmail, semoga artikel ini dapat membantu Anda memulihkan sandi yang lupa.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Tentang Cara Ganti Password Gmail Terbaru

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.