Rabu, 20 Juli 2016

CARA RESET PASSWORD YAHOO INDONESIA | LUPA KATA SANDI YAHOO MAIL

Email menjadi salah satu kebutuhan tersendiri di era teknologi digital seperti ini. Satu email bisa digunakan untuk beberapa aplikasi yang tentu akan memudahkan Anda. Akun email yang cukup banyak digunakan adalah email dari Yahoo. Email ini sangat bermanfaat untuk beberapa hal, diantaranya adalah jika akun media sosial yang sudah terverifikasi dengan email terjadi lupa password, Anda bisa meresetnya melalui email ini. Akan tetapi, bagaimana jika Anda justru lupa password yahoo Anda? Bagaimana cara reset password Yahoo Indonesia? Apakah benar-benar bisa dilakukan dengan mudah dan tidak ribet? Temukan jawabannya dengan menyimak ulasannya berikut ini.

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk cara mengatasi lupa password yahoo mail Indonesia di Android, yaitu dengan menggunakan nomor telepon atau email alternatif. Kedua cara ini bisa dilakukan melalui smartphone Android dan juga melalui PC. Agar lebih jelasnya, akan dijelaskan dua alternatif reset password yahoo yang mudah dan jelas. Kali ini, akan dibahas terlebih dahulu bagaimana cara reset password yahoo melalui nomor ponsel.

1. Masukkan ke halaman http://login.yahoo.com

Masuk ke halaman yahoo seperti yang telah disebutkan di atas, lalu masukkan alamat akun Anda dan klik "enter". Di halaman selanjutnya, saat ada kolom untuk memasukkan password Anda bisa memilih "forgot password" atau "lupa password".

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA



2. Masukkan Yahoo ID

Pada halaman selanjutnya akan muncul dialog tentang berbagai keluhan Anda. Masukkan Yahoo ID Anda (alamat email) dan klik next.

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA


3. Pilih Metode Reset Akun

Pada dialog selanjutnya Anda akan ditawarkan beberapa cara reset akun yang bisa Anda pilih. Untuk kali ini, pilih"send a text massage". Pada tahap ini, pastikan nomor hp yang tertera masih aktif.

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA




4. Masukkan dua digit angka terakhir nomor ponsel anda 

Pada halaman "Enter the missing digits" Anda bisa memasukkan dua digit dari 4 angka paling akhir nomor ponsel Anda dan klik "Next".

5. Masukkan sandi baru 

Menu reset yang Anda pilih adalah dengan nomor ponsel. Oleh karena itu, tunggu kode verifikasi yang akan diberitahukan lewat sms. Masukkan kode tersebut ke kolom selanjutnya dan email Anda pun akan aktif kembali. Cara mengatasi lupa password yahoo dengan mudah di android sangat mudah bukan?

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA

LUPA PASSWORD YAHOO MAIL INDONESIA




Untuk Anda yang ingin melakukan reset sandi menggunakan email alternatif, caranya kurang lebih seperti yang telah dijelaskan di atas. Pada dasarnya, dua cara ini adalah cara paten untuk mendapatkan email Anda kembali setelah lupa password. Jika tidak ada email alternatif dan nomor ponsel pun tidak aktif, Anda pun akan kesulitan mendapatkan email Anda lagi. Sebagai pencegahan mengatasi lupa password, sebaiknya saat pendaftaran Anda memasukkan data diri yang benar-benar valid.

Refrensi artikel menarik lainnya Cara Reset Password Email Gmail

Demikian adalah ulasan menarik mengenai cara reset password Yahoo Indonesia yang sangat mudah dan sederhana. Di era yang serba modern seperti ini, rasanya Anda akan ketinggalan jaman jika smartphone Android Anda tidak terverifikasi dengan akun yahoo Anda. Dengan satu akun yahoo, Anda akan senantiasa mendapatkan informasi-informasi terkini yang sangat bermanfaat untuk Anda. Anda juga akan tehubung dengan akun sosial media Anda melalui yahoo. Karena sangat penting, sebaiknya gunakan email Anda ini dengan sebaik-baiknya. Semoga ulasan mengenai cara mengatasi lupa password yahoo dengan mudah di android ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.