Senin, 05 Desember 2016

LUPA KATA SANDI BBM | CARA RESET PASSWORD BBM TERBARU 2017

Blackberry messenger atau biasa dikenal dengan BBM memang menjadi salah satu fitur messenger yang cukup populer. Hampir semua kalangan baik muda maupun tua memiliki BBM. Adanya BBM memang mempermudahkan kita untuk berkomunikasi dengan siapa saja tanpa terhalang waktu dan tempat. Selain itu, kita juga dapat memasang foto profile dan membuat status di BBM. Bagaimana bila Anda lupa sandi BBM di Android? mungkin Anda akan panik karena khawatir semua contact yang ada di bbm akan hilang semua dan orang-orang yang ada di contact Anda tidak akan bisa menghubungi Anda lagi. Jangan khawatir, dengan Anda membaca cara mengatasi lupa kata sandi di BBM tentunya Anda sudah bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Sebelum masuk ke cara mengatasi lupa sandi BBM. Ada hal terpenting yang harus Anda perhatikan yaitu pastikan waktu awal Anda mendaftar BBM, email yang digunakan adalah email yangk aktif dan bukan email asal-asalan. Pastikan pula ketika proses verifikasi email untuk BBM, Anda sudah melakukannya dengan benar. Apa jadinya bila ketika mendaftar BBM email yang digunakan asal-asalan? Ya tentu Anda tidak akan bisa mereset ulang password Anda dan mau tidak mau Anda harus membuat ID BBM baru. Bagi Anda yang merasa sudah melakukan prosess pendaftaran ID BBM dengan benar tinggal masuk ke tahap cara mengatasi sandi BBM yang lupa. Berikut Penjelasannya.

Cara Mengatasi Lupa Sandi BBM 

  • Masuk ke BBM Android

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

Cara reset password BBM yang pertama adalah masuk ke aplikasi BBMnya. Nanti akan muncul kolom email dan password tetapi Anda tidak akan menulis di kolom tersebut karena yang harus Anda klik adalah sign in. Setelah klik sing in akan muncul lagi kolom email dan password. Berhubung Anda lupa dengan kata sandinya maka klik tulisan "lupa kata sandi/forgot password"?


CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

  • Setel Ulang Kata Sandi

Di halaman ini Anda diwajibkan untuk mengisi kolom alamat email yang dipakai untuk Id BBM. Masukkan email Anda secara benar dan pastikan email tersebut sudah diverifikasi. Setelah menuliskan emailnya, Anda harus mengetik kode verifikasi yang tertera pada gambar. Setelah semuanya sudah lengkap, klik tombol "kirim". Email yang dikirim BBM untuk lupa sandi BBM milik Anda akan segera dikirim ke alamat email yang sudah Anda tuliskan tadi. Anda hanya tinggal membuka email dari BBM lalu klik tulisan "ganti sandi Blackberry Id Anda".


CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

  • Buat Sandi Baru

Link tersebut akan membawa Anda menuju halaman "Kata sandi Blackberry ID baru". Di halaman tersebut ada 2 kolom untu menuliskan kata sandi baru dan mengkonfirmasi ulang kata sandi baru tersebut. Tulis kata sandi baru sesuai keinginan Anda. Setelah sukses membuat sandi baru, Anda sudah bisa menikmati aplikasi BBM kembali.

CARA MENGATASI LUPA PASSWORD BBM

Disarankan dalam membuat kata sandi yang baru sebaiknya gunakan kalimat yang mudah Anda ingat agar permasalahan seperti lupa kata sandi BBM tidak akan terulang kembali. Sekalipun kalimat yang Anda gunakan untuk sandi baru mudah diingat oleh Anda namun pastikan sandi tersebut tidak mudah ditebak oleh orang lain. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan atau pencurian terkait akun yang Anda miliki. Jika memang dirasanya anda sulit mengingat password  BBM karena terlalu banyak akun yang Anda gunakan dengan password yang berbeda maka tidak ada salahnya untuk mencatat password yang digunakan. Namun, Anda juga jangan sampai lupa tempat mencatat password tersebut.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.