Rabu, 01 Februari 2017

Cara Daftar Akun Mi Xiaomi Untuk Semua Tipe Hp Xiaomi | Daftar Cara Membuat Akun Mi Cloud

Mi Account adalah layanan khusus yang disediakan oleh Xiaomi Corp kepada pengguna smartphone Xiaomi untuk dapat mengakses layanan Mi Cloud, Mi Phone, dan Mi Talk. Xiaomi Corp sendiri merupakan produsen smartphone Xiaomi dan Rom MIUI. Oleh karena itu, keberadaan akun Mi atau Mi Account ini sangatlah penting untuk melakukan akses di beberapa layanan produk Xiaomi.

Bagi pengguna smartphone Xiaomi, Mi Account sangatlah penting, Ada banyak manfaat yang diberikan dengan memiliki Mi Account tersebut. Seperti halnya untuk penyimpanan data atau Mi Cloud. Xiaomi sengaja menyediakan penyimpanan data sendiri berupa Mi Cloud agar pengguna bisa memiliki data di luar memori.

Keuntungan lain dengan memiliki akun Mi ini adalah bisa melacak smartphone yang hilang. Jika pemilik yang baru mengaktifkan Mi Account tersebut, maka secara otomatis lokasi pengguna baru akan terlacak. Yang tidak kalah penting dari Mi Account ini adalah bisa digunakan untuk membackup smartphone kita. Sehingga ketika terjadi pembaharuan dan sebagainya, dan dan kontak di smartphone masih aman dan tidak terhapus.

Adapun cara backup hp Xiaomi dengan Mi Account sangatlah mudah. Cukup buka pengaturan atau setting, kemudian buka Mi Account. Setelah itu pilihlah Mi Cloud lalu Backup Device. Terakhir aktifkan data Mi Cloud, yang secara otomatis akan membackup semua aplikasi dan data yang ada di smartphone.

Dari beberapa fungsi Mi Account di atas maka sangatlah penting bagi pengguna smartphone Xiaomi untuk memiliki akun Mi. Karena dengan memiliki akun Mi maka nantinya akan memiliki akun Mi Cloud. Bagi yang belum mengerti bagaimana cara daftar akun Mi Xiaomi bisa disimak di bawah ini.


Cara Daftar Akun Mi Xiaomi dengan Mudah :

  1. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka link tautan https://account.xiaomi.com/ sebagai alamat asli pendaftaran Mi Account.
  2. Pilihlah Create Account atau jika menggunakan bahasa Indonesia pilihlah Buat Akun.
    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi
  3. Mengisi kolom pendaftaran dengan benar, pilihlah apakah mau mendaftar dengan menggunakan email atau nomor Hp. jangan lupa untuk mengisi password dan konfirmasi password. 
    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi
  4. Jika semua sudah terisi maka Anda akan disuruh login alamat email yang sudah Anda daftarkan tadi, karena pihak xiaomi akan meminta akses permision dari email yang Anda daftarkan tadi, pilih allow/setujui untuk melanjutkan pendaftaran akun Mi Xiaomi.
    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi

    Cara Daftar Akun Mi Xiaomi
  5. Jika sudah menerima permission dari xiaomi maka akun Mi ada sudah terbuat. Namun untuk lebih baiknya sebaiknya Anda Login terlebih dahulu untuk memastikan data dan password yang dimasukkan benar.
  6. Setelah bisa dibuka dengan email dan nomor handphone, maka akun email Anda sudah terbuat dan valid.
Baca juga Artikel tentang Cara Reset Password MI Account

Itulah cara daftar akun Mi Xiaomi yang bisa dicoba dan dipraktikkan. Kalau sudah memiliki akun Mi, maka sebenarnya sudah termasuk cara daftar akun Mi Cloud. Hal ini dikarenakan akun mi Cloud merupakan salah satu layanan dari akun Mi sendiri. Sehingga nantinya, akun Mi yang sudah dibuat tadi bisa juga untuk mengakses layanan Mi Cloud.

Mi Cloud yang merupakan layanan penyimpanan data fungsinya hampir sama dengan ICloud, Dropbox, Google Drive dan sebagainya. Sehingga nantinya foto, media dan sebagainya yang berada di memori akan otomati tersimpan di Mi Cloud. Mi Cloud juga menjadi salah satu cara untuk membackup data yang ada di smartphone. Dengan sudah di backup maka pengguna Xiaomi tidak akan khawatir lagi kehilangan aplikasi dan data ketika mengalami pembaharuan Rom. Seperti diketahui, Xiaomi akan selalu mengupgrade Rom penggunaannya mendjadi versi yang baru. Sehingga pengguna tidak akan kesulitan lagi harus ke konter dan sebagainya. Karena backup sudah bisa dilakukan di rumah sendiri.



Tags : cara daftar mi cloud xiaomi, daftar mi xiaomi gratis, bagaimana cara daftar mi account xiaomi 


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.