Sabtu, 30 April 2016

CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK LEWAT ANDROID | CARA MENUTUP AKUN FB SECARA PERMANEN

Cara Menghapus Akun Facebook - Hari gini siapa sih yang tak kenal dengan Facebook atau FB? Saya yakin, pasti kalian sudah tau dan bahkan menjadi pengguna setia sosial media tersebut. Facebook saat ini memiliki banyak sekali pengguna yang tersebar diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyaknya pengguna ini menjadikan Facebook sebagai media sosial terpopuler untuk saat ini.

Pengguna Facebook seakan semakin meningkat setelah smartphone laris manis di pasaran, khususnya untuk smartphone Android. Hampir bisa dipastikan, para pemilik smartphone sudah mempunyai akun Facebook. Bahkan beberapa orang memiliki akun FB lebih dari satu. Lantas, bagaimana cara menghapus akun Facebook yang tak terpakai secara permanen?

Entah kenapa, pengaturan untuk menghapus akun Facebook secara permanen itu tidak ada. Saya sudah pelototi seluruh bagian menu pengaturan mulai dari bawah sampai atas. Tak menyerah sampai disitu, setelah klik sana sini akhirnya saya menemukan opsi untuk menghapus akun yang ternyata disembunyikan di dalam halaman Bantuan.

Saya yakin pasti Anda juga belum tau letak opsi penghapusan akun Facebook tersebut. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share cara menghapus akun Facebook secara permanen melalui opsi tersebut. Bagaimana, sudah siap? Langsung saja simak info selengkapnya berikut ini.

Cara Hapus Akun Facebook Secara Permanen Lewat HP/Smartphone

Pertama kita akan mecoba hapus akun Facebook melalui Hp atau smartphone. Pastikan Anda ingat email dan password, karena nantinya akan kita pakai uintuk melakukan Login.

  • Siapkan Hp atau smartphone dengan koneksi internet yang lancar. Setelah itu buka facebook melalui brwoser internet yang sudah tersedia. Apakah harus menggunakan Opera Mini?Tidak juga, Anda bisa memakai browser lain.
  • Lakukan Login Facebook seperti biasanya. Apabila sudah masuk, lanjutkan dengan membuka link berikut https://m.facebook.com/account/delete?_rdr.
CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

  • Secara otomatis Anda akan dibawah ke sebuah halaman Konfirmasi penghapusan Akun Facebook. Baca informasi yang ditampilkan agar Anda lebih faham.
CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

  • Sekarang masukan Sandi Facebook Anda ke bagian kolom yang tersedia. Jika sudah mantap ingin menghapus akun Facebook, tekan kirim.

CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

  • Selesai. Untuk perangkat tablet, Anda bisa menyesuaikan sebab caranya sama saja.

Cara Hapus Akun Facebook Melalui Komputer/PC/Laptop

Tidak hanya melalui smartphone dan tablet saja, menghapus akun Facebok permanen pun bisa Anda lakukan melalui perangkat komputer/PC/Laptop. Caranya sebetulnya sama, cuma beda letak opsi saja.

  • Sediakan dulu perangkat komputer dengan koneksi internet lancar. Kemudian buka browser apa saja, lalu lakukan Login Facebook seperti biasa.
  • Apabila sudah masuk, kemudian kunjungi link berikut https://m.facebook.com/account/delete?_rdr.
CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

  • Masukan sandi seperti biasanya. Jangan lupa baca informasi yang ditampilkan oleh pihak Facebook. Jika sudah faham dan mantap, klik "Hapus akun saya".
CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK

  • Selesai.
Catatan 
Perlu diingat, akun Facebook tidak bisa terhapus saat itu juga. Pihak Facebook akan menon-aktifkan akun selama kurang lebih 14 hari. Setelah itu, barulah akun Facebook Anda akan dihapus secara permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali. Anda pun bisa membatalkan penghapusan akun tersebut selama masih berada di batas waktu 14 hari.

CARA MENGHAPUS AKUN FACEBOOK
Ada banyak alasan kenapa orang menghapus akun Facebook mereka. Misalnya seperti sudah bosan memakai Facebook, pemilik akun sudah almarhum, ada foto dan video berupa aib, dan masih banyak lagi. Selamat mencoba cara menghapus akun facebook secara permanen. Semoga bermanfaat!

Baca juga artikel tentang Cara Reset Password Facebook


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.