Jumat, 06 Mei 2016

Cara Daftar Blackberry ID Terbaru | Buat Akun Blackberry ID Pada Komputer

Cara Daftar Blackberry ID -  Siapa yang tak kenal dengan Blackberry Messenger alias BBM? Saya yakin hampir semua orang mengenal aplikasi chatting satu ini. Blackberry Messenger semakin dikenal luas oleh masyarakat setelah aplikasi tersebut bisa dipasang di perangkat Android. Dengan kata lain, tanpa harus Anda membeli hp merk Blackberry pun sekarang sudah bisa menikmati BBM secara gratis dari Android.

Namun sayang sekali, beberapa orang mengaku kesulitan mendaftar Blackberry ID melalui smartphone Android. Gangguan yang sering saya alami ketika daftar melalui ponsel adalah koneksi yang lemah, error, dan sebagainya. Sehingga membuat pengaturan BBM menjadi kurang optimal. Apakah Anda juga mengalaminya?

Catatan
Daftar Blackberry Id pada PC lebih mudah dan cepat di bandingkan kita harus mendaftar di Smartphone yang terkadang mengalami gangguan, jika Anda mendaftar Blackberry ID pada komputer nanti Anda tinggal login di hp Android atau hp Blackberry Anda.
Tak perlu cemas, mendaftar Blackberry ID sebetulnya juga bisa kita lakukan melalui perangkat komputer alias PC. Mendaftar lewat komputer menurut saya jauh lebih mudah dan cepat dari pada lewat ponsel. Selain itu, cara daftar Blackberry ID terbaru lewat komputer juga sangatlah mudah sekali. Penasaran? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Daftar Blackberry ID lewat Komputer Terbaru


  • Sebelum memulai pendaftaran Blackberry Id lebih baik siapkan terlebih dahulu alat tempurnya. Adapun alat yang harus dipersiapkan antara lain :
  1. Komputer/PC atau laptop
  2. Modem atau koneksi internet wifi (lebih bagus)
  3. Harus punya alamat email, Anda bisa buat Gmail gratis.

Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

  • Secara otomatis Anda akan dihadapkan pada sebuah halaman yang berisi kolom. Isilah form yang sudah disediakan sesuai dengan data diri Anda. Adapun data yang muncul antara lain : 

  1. First name: isilah dengan nama depan Anda. 
  2. Last name : isi dengan menggunakan nama belakang Anda.
  3. Screen name : bisa diisi dengan menggabungkan antara nama depan dan belakang. Jangan lupa tambahkan tanda garis bawah untuk diantara nama depan dan belakang.
  4. Password : isi dengan sandi. Usahakan sandi mudah Anda ingat tapi sulit untuk ditebak oleh orang lain.
  5. Confrim password : masukan kembali sandi yang sebelumnya sudah Anda buat.
  6. Username : isi dengan menggunakan alamat email Gmail yang sudah Anda buat sebelumnya. Ini nanti digunakan untuk konfirmasi, jadi pastikan masih aktif.
  7. Password recovery question : isi dengan pertanyaan. Ini berguna untuk melindungi akun dari serangan hacker. Oleh seba itu, pastikan pertanyaannya sulit dijawab oleh orang lain.
  8. Answer: isilah dengan jawaban atas pertanyaa yang telah dibuat tadi.
  9. jangan lupa masukan kode yang telah muncul disana ke kolom yang tersedia.

  • Apabila semuanya sudah terisi dengan baik, lanjutkan dengan klik submit untuk ke langkah berikutnya.
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru



  • Selanjutnya akan muncul sebuah pesan yang melayang yang memberitahukan bahwa akun blackberry id Anda telah berhasil dibuat. Tapi, untuk menggunakannya Anda harus melakukan konfirmasi alamat email dulu.

Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

  • Sekarang buka alamat email Gmail Anda. Biasanya akan ada pesan dari pihak blackberry untuk melakukan konfirmasi. Jika di inbox/kotak masuk tidak ada, silahkan cari di bagian pesan spam.
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru


  • Untuk melakukan konfirmasi buka email yang masuk tadi kemudian klik link "confirm your email address".
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

  • Setelah konfirmasi Anda akan dibawa ke sebuah halaman baru yang mana meminta password. Masukan password BBM yang sudah Anda buat tadi (bukan password email ya). Kemudian klik "Submit" untuk melanjutkan.
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

  • Selamat sekarang Anda sudah memiliki blackberry id yang bisa digunakan sepenuhnya untuk login BBM.
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru
Bagaimana Cara Daftar Blackberry ID Terbaru

Bagaimana, mudah kan? Seperti itulah cara mendaftar Blackberry ID terbaru lewat komputer. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Apabila ada pertanyaan langsung saja sampaikan di kolom komentar ya.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.