Kamis, 31 Maret 2016

Cara Daftar BBM Terbaru 2017 | Membuat Akun BBM di Android

Cara Daftar BBM Terbaru -  BBM atau blackberry messenger  merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang cukup popular di era modern seperti sekarang ini. Awalnya BBM hanya bisa digunakan untuk Hp bermerek Blackberry saja, namun seiring dengan perkembangannya aplikasi tersebut sekarang bisa kita nikmati dengan menggunakan Hp Android secara gratis.

Setelah bisa digunakan di Android aplikasi BBM menjadi semakin populer diseluruh dunia, apalagi didukung dengan rilisnya ponsel-ponsel bersistem operasi Android terbaru oleh para produsen raksasa. Sebut saja seperti Samsung, Xiaomi, Lenovo, Asus, dan masih banyak lagi.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna, BBM mempermudah dalam proses pendaftaran. Jika dulu kita harus menunggu waiting list, sekarang cukup mendaftar BBM dengan memasukan email, username, dan sandi kita sudan mendapatkan PIN. Apabila Anda masih bingun, simak cara buat akun BBM terbaru berikut ini.

Cara Daftar Akun BBM Terbaru 

Sama halnya dengan mendaftar Instagram dan media sosial lainya, Anda harus memiliki alamat email terlebih dahulu. Terserah Anda ingin menggunakan Gmail atau Yahoo Mail. Jika belum mengerti cara membuat email baca artikel saya berikut ini :

Email ini wajib dimiliki bagi Anda yang daftar BBM baru, karena nantinya alamat email akan digunakan untuk konfirmasi. Nah setelah memiliki email, Anda dapat lanjut ke step berikutnya.

Baca juga artikel tentang Cara Reset Password BBM Tanpa Email

Mendaftar BBM terbaru menurut saya dibagi menjadi 3 point penting. Diantaranya Download BBM melalui Play Store, membuat akun BBM, dan konfirmasi email untuk BBM. Berikut langkah selengkapnya yang bisa Anda coba :

1. Download BBM for Android  

  • Silahkan masuk ke Google Play Store di Android masing-masing untuk mendapatkan aplikasi BBM. Pada kolom pencarian ketikan "BBM" (tanpa tanda petik).
  • Jika sudah ketemu pilih aplikasi tersebut kemudian pasang. Proses pemasangan biasanya menunggu beberap menit, namun itu tak menjadi masalah.
  • Setelah terpasang dengan baik, lanjutkan dengan klik Buka aplikasi BBM tersebut.
Cara Daftar  BBM Terbaru 207


  • Lalu Anda akan disuguhkan dengan loading bulat dengan warna background biru langit, tunggulah sampai loading selesai.
Cara Daftar  BBM Terbaru 207


2. Memuat Akun BBM baru

  • Untuk mendaftar akun BBM baru  klik Create  Blackberry ID

Cara Daftar  BBM Terbaru 207


  • Langkah selanjutnya adalah memasukan data kedalam form pendaftaran BBM. Form ini akan muncul setelah klik Create a Blackberry ID tadi.
Cara Daftar  BBM Terbaru 207

  • Disana terdapat beberapa kolom kosong yang terdiri dari Balckberry ID Username/Email, Sandi, Pertanyaan pengamanan dan jawaban yang dimana pertanyaan dan jawaban kita buat sendiri yang mudah diingat, dan nama pengguna untuk bbm.
  • Masukan alamat email yang telah Anda buat sebelumnya. Pastikan Anda memasukan alamat email yang belum didaftarkan BBM.
  • Untuk Sandi dan pertanyaan pengamanan silahkan buat sesuai keinginan masing-masing. Tetapi usahakan sandi mudah Anda ingat sulit ditebak orang lain.
  • Selanjutnya masukan nama BBM sesuai dengan keinginan Anda
  • Selanjutnya centang semua terms of service atau peraturan yang diajukan oleh Blackberry seperti gambar di bawah ini.

Cara Daftar  BBM Terbaru 207


  • BBM secara otomatis akan mengatur akun BBM Anda, kemudian akan muncul beberapa kontak yang bisa Anda jadikan teman. Anda bisa klik Ok atau Lompati.
  • Kemudian anda akan diminta untuk mengatur personalisasi profil BBM. Masukan foto profil BBM yang Anda Miliki dari Gallery, tetapi jika belum Anda bisa memotretnya langsung.
Cara Daftar  BBM Terbaru 207


3. Konfirmasi  Email Untuk BBM

  • Agar BBM bisa Anda gunakan secara valid dan utuh, maka Anda harus melakukan konfirmasi alamat email.
  • Caranya silahkan masuk ke inbox email masing-masing, kemudian cari email dari donotreply@blackberry.com
Cara Daftar  BBM Terbaru 207


  • Buka alamat email tersebut dan ikuti petunjuk di dalamnya. Nanti Anda akan disuruh klik link untuk konfirmasi, lalu masukan sandi BBM tadi dan selesai.


Cara Daftar  BBM Terbaru 207


Cara Daftar  BBM Terbaru 207


Cara Daftar  BBM Terbaru 207


Demikin cara Daftar BBM terbaru yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya....!!!



Tags : cara daftar bbm android, cara daftar bbm telkomsel, cara daftar bbm 3, cara daftar bbm xl, cara daftar bbm m3, cara daftar bbm indosat, bagaimana cara daftar bbm, cara daftar bbm transparant, cara daftar bbm versi terbaru, cara daftar bbm di pc, cara daftar bbm di iphone, cara daftar dual bbm di android

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.